Tangkas Motor Listrik telah menyiapkan strategi untuk meningkatkan produksi motor listrik saat permintaan kendaraan listrik semakin tinggi. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menambah kapasitas produksi pabrik.

CEO Tangkas Motor Listrik Don Papank menyatakan bahwa perusahaannya siap untuk meningkatkan kapasitas produksi ketika permintaan motor listrik naik, terutama ketika insentif pembelian kendaraan listrik sudah berlaku.

“Kapasitas produksi kami sangat mencukupi. Bahkan perbulan ini kami sudah menambah pabrik di Bandung dan Bekasi di luar pabrik yang sudah ada,” jelasnya kepada media, Senin, 16 Januari 2023.

Kapasitas produksi saat ini sebesar 4.000 unit per bulan dan dapat ditingkatkan dua hingga tiga kali lipat sesuai permintaan.

Namun, perusahaan belum menerima informasi tentang insentif kendaraan listrik dari pemerintah.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Pemerintah saat ini sedang dalam tahap finalisasi aturan insentif untuk pembelian mobil atau motor listrik. Insentif ini akan diberikan untuk pembelian kendaraan listrik, baik mobil maupun motor, yang diproduksi oleh perusahaan yang memiliki pabrik di Indonesia.

Kementerian Perindustrian memberikan informasi bahwa insentif yang akan diberikan untuk pembelian mobil listrik sekitar Rp 80 juta, dan untuk mobil listrik berbasis hybrid sekitar Rp 40 juta. Sedangkan untuk jenis kendaraan roda dua, pembelian motor listrik akan memperoleh insentif sekitar Rp 8 juta.

 

Sumber : https://www.wartapesona.com/oto/pr-5906895072/don-papank-tangkas-motor-listrik-siap-menangkap-peluang-permintaan-kendaraan-listrik-simak-strateginya