Motor listrik Uwinfly di bawah payung PT Tangkas bakal merilis dua model baru. Para konsumen sudah bisa melakukan pre order terlebih dahulu, sebab motor listrik ini baru akan diluncurkan pada Agustus 2022 mendatang.

CEO PT Tangkas (Uwinfly), Agung Pamungkas atau biasa disapa Don Papank mengatakan dua model baru motor listrik yang bakal diperkenalkan ialah X7 dan P6.

Don Papank menjelaskan, X7 dan P6 memiliki fitur keamanan dengan teknologi Battery Management System. Komponen ini berfungsi melindungi dan mengatur siklus kerja battery di kendaraan listrik. Sederhananya mencegah terjadi overcharge dan overdischarge pada baterai.

“Masyarakat tidak perlu lagi menunggu battery penuh atau overcharge,” kata Don Papank.

Spesifikasi dan harga kedua motor itu belum diungkap secara resmi. Sementara perbedaan X7 dan P6 secara umum terletak pada desain.

Bocoran dari salah satu e-commerce yang memasarkan Uwinfly, motor listrik X7 dibanderol Rp 19,8 juta. Sedangkan P6 belum terungkap.

Di sisi lain X7 disebut punya jarak tempuh hingga 80 kilometer yang dibekali baterai 72V/32AH. Sementara kecepatan tertingginya mencapai 65 km/jam. Berasarkan data spesifikasi di atas, X7 cukup untuk mengakomodir perjalanan sehari-hari.

Don Papank mengklaim kedua motor ini sudah diburu konsumen. Saat ini U-Winfly sudah memiliki 11 showroom yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sumber : https://oto.detik.com/berita/d-6182272/motor-listrik-tangkas-siap-rilis-dua-model-baru-ada-skutik-bergaya-bongsor.