Ringankan Subsidi BBM Masyarakat Diimbau Beralih Ke Motor Listrik

Founder dan CEO PT Tangkas, Agung Pamungkas mengajak masyarakat untuk beralih ke motor listrik. Hal itu menyusul kebijakan Pemerintah yang menaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) subsidi jenis Pertalite dan Solar, juga BBM non subsidi seperti Pertamax.

Pria yang akrab disapa Don Papank juga berpandangan dengan masyarakat beralih ke motor listrik. Maka beban subsidi BBM yang kini sudah di angka Rp 502 triliun dialihkan untuk anggaran yang lain.

“Sudah seharusnya masyarakat beralih ke motor listrik mengingat beban negara sudah sangat tinggi,” kata Don Papank kepada media, Senin (5/9/2022).

Papank juga menyebut, masyarakat yang beralih ke motor listrik sebagai pahlawan. Karena kata dia subsidi sebesar itu harusnya mulai dialihkan ke pendidikan, kesehatan dan subsidi pemerintah yang lain.

“Sejatinya pembeli motor listrik adalah ‘pahlawan negara’ karena dengan mereka membeli motor listrik artinya mereka tidak lagi membeli BBM yang disubsidi oleh beratnya keuangan negara,” jelas dia.

Dengan demikian, kata Don Papank, motor listrik Tangkas menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat untuk mengurangi beban anggaran subsidi negara apalagi motor listrik ramah lingkungan.

“Dan sudah sejatinya anak cucu kita menikmati udara bersih, langit biru bebas knalpot itulah kenapa motor listrik Tangkas terus diminati diserbu oleh masyarakat,” jelas Don Papank.

 

Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/5061563/ringankan-subsidi-bbm-masyarakat-diimbau-beralih-ke-motor-listrik