CEO Tangkas Motor Listrik: Subsidi BBM Makin Berat, Motor Listrik Sudah Jadi Pilihan Utama

PT The Agung Pamungkas atau PT Tangkas terus melakukan ekspansi bisnis motor listrik di seluruh Indonesia. Bahkan beberapa waktu lalu PT Tangkas menjual partner eksklusif master untuk wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

Founder & CEO PT The Agung Pamungkas (Tangkas), Agung Pamungkas menyebutkan partner eksklusif master untuk wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat di jual kepada pengusaha muda yakni Liu Sung Phin Partner Ekslusif Tangkas untuk wilayah Jabodetabek dan Dini Anggraeni Partner Ekslusif Tangkas untuk Wilayah Jawa Barat.

“Ini adalah bukti nyata bahwa Tangkas motor listrik terus melakukan ekspansi keseluruhan daerah dan menjawab kekhawatiran dari subsidi BBM yang terus menggerus negara kita hingga Rp 500 triliun,” kata pria yang akrab disapa Don Papank kepada media, Minggu (21/8/2022).

Don Papank menyebut ekspansi atau perluasan bisnis motor listrik dilakukan guna mengurangi beban subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang kini sudah di angka Rp 502 triliun.

“Dengan semakin tingginya pemakaian motor listrik di Indonesia maka itu adalah mengurangi beban negara,” kata Don Papank.

Apalagi, kata Don Papank Presiden Joko Widodo dalam sidang MPR /DPR RI pada 17 Agustus sudah menyinggung besaran subsidi BBM pemerintah kepada masyarakat yaitu sekitar Rp 500 triliun atau sekitar 20 persen anggaran negara diberikan untuk subsidi BBM.

“Sudah sejatinya masyarakat Indonesia beralih ke motor listrik. Kalau Rp 500 triliun saja dipakai untuk subsidi BBM itu artinya 20 persen keuangan negara kebakar,” jelas dia.

“Dengan adanya motor listrik Tangkas dan terus melakukan ekspansi maka sejatinya itu bisa mengurangi beban pemerintah,” sambutannya.

sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/5047941/subsidi-bbm-makin-berat-peralihan-ke-motor-listrik-solusi