PT The Agung Pamungkas Terus Ekspansi Bisnis Motor Listrik

PT The Agung Pamungkas atau Tangkas terus melakukan ekspansi bisnis motor listrik di seluruh Indonesia dan makin diburu investor. Beberapa waktu lalu, PT Tangkas menjual partner eksklusif master untuk wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat (Jabar).

Founder dan CEO PT Tangkas, Agung Pamungkas menyebut partner eksklusif master untuk wilayah Jabodetabek dan Jabar dijual kepada pengusaha muda, yakni Liu Sung Phin (Jabodetabek) dan Dini Anggraeni (Jabar).

“Ini adalah bukti nyata bahwa Tangkas motor listrik terus melakukan ekspansi keseluruhan daerah dan menjawab kekhawatiran dari substansi BBM yang terus menggerus negara kita hingga Rp 500 triliun,” ujar Agung atau akrab disapa Don Papank kepada wartawan, Minggu (21/8/2022).

Dia mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang tahunan MPR pada 16 Agustus 2022, sudah menyinggung besaran subsidi BBM pemerintah sebesar 20 persen dari APBN. Menurut Don Papank, penggunaan kendaraan listrik akan menghemat anggaran negara sebesar 20 persen.

“Dengan adanya motor listrik Tangkas dan terus melakukan ekspansi maka sejatinya itu bisa mengurangi beban pemerintah,” ucapnya.

“Motor listrik Tangkas terus diminati diserbu oleh masyarakat terutama tipe baru yaitu X-7 dan P-6. Tidak hanya motor juga yang dituju, tetapi partner eksklusifnya yang diserbu. Jadi, kepemilikan partner eksklusifnya juga serbu para investor,” tuturnya.

“Tidak tanggung-tanggung setelah memiliki delapan cabang dalam sebulan pada bulan ini dan bulan depan Tangkas kembali membuka showroom listrik di delapan cabang di Bali dan akan segera melakukan penjualan partnership ekslusif untuk wilayah Provinsi Banten, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Bali,” imbuhnya.